Warga Kota Palangka Raya Keluhkan Lampu PJU Banyak Mati

0
236
Foto: Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang mati di Kota Palangka Raya, Kalteng.

Palangka Raya, beritapatroli.net

Warga kota Palangka Raya mengeluhkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang mati.

Pantauan beritapatroli.net, Minggu (24/06/2018) malam sejumlah lampu jalan di jalan Adonis Samad arah bandara kota Palangka Raya banyak mati. Bahkan jumlahnya sampai puluhan tiang.

Kondisi serupa juga terlihat di jalan RT A Milono Beberapa unit PJU tampak tidak menyala. “Sudah lama lampu jalan ini mati. Tidak pernah diperbaiki,” kata salah seorang warga jalan RT A milono Zainal, Senin (25/06/2018) siang.

Zainal berharap, agar lampu PJU yang mati segera diperbaiki. Karena kalau kondisi jalan yang gelap sangat membahayakan para pengendara. Selain itu, juga rawan terhadap tindakan kriminalitas.

“Tolong di perhatikan, karena warga yang melintas di jalan ini merasa khawatir. Sebab jalan yang di lewati gelap,” ungkapnya.

Kepala Dinas Cipta Karya Perumahan dan Tata Ruang Plt Imbang Triatmadji melalui Kasi PJU Evi mengatakan, selama ini yang menjadi kendala dalam penanganan lampu ini di karenakan pengadaan peralatan pemesanannya harus lewat e-Katalog

“Itu lama pak, Ini kami sudah tiga bulan dari bulan Maret pesannya sampai saat ini belum juga datang,” kata Evi.

Evi menegaskan, sebenarnya tanggung jawab penanganan pemeliharaan pihaknya untuk sementara sebatas jaringan. Sedangkan lampu sampai saat ini belum datang.

“Jalan adonis samat menangani Dinas Pertambangan Provinsi. Kalau kami dari bundaran burung sampai muara jalan Setadji saja,” tegas Evi. (Par/Rob).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × five =