Wakil Walikota Resmikan Gedung Baru SMPN 20 Depok

0
203

Depok, Berita Patroli
Wali Kota Depok, Pradi Spriatna meresmikan gedung baru SMPN 20 di Perumahan Graha Pancoran Mas Kel. Rangkapan Jaya Baru Kec. Pancoran Mas jumat (20/1).
Bangunan sekolah tersebut diharapkan dapat menjawab kebutuhan akan layanan pendidikan di wilayah Kota Depok. Kata Kepala Sekolah SMPN 20 Salim Bangun saat peresmian di Gedung baru SMPN 20 .

Lebih jauh dia mengatakan Bangunan 2 lantai yang dibangun diatas lahan seluas 3700 meter persegi itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya, penyejuk ruangan (AC), dan 12 toilet bersih. Pada bagian depan terdapat ruangan terbuka hijau yang ditanami rumput dan pepohonan.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 20 Salim sudah menerima 18 rombongan belajar (rombel). “Semoga dengan adanya gedung sekolah yang baru, siswa bisa lebih semangat belajar, “ungkap Salim.

Pada kesempatan itu, Wakil WaliKota Depok Pradi menggaris bawahi akan pentingnya pendidikan bagi seluruh anak bangsa. Pasalnya, menurut dia, tingkat keberhasilan suatu bangsa diawali dari pendidikan.

”Maka dari itu, di sini saya berpesan, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Depok. Sebab, keberhasilan seseorang dimulai dari pendidikan, “kata Pradi.
Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok Mohammad Thamrin mengungkapkan “Dengan rampungnya dan telah diresmikan oleh bapak Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, kami berharap agar siswa/i di SMPN 20 bisa belajar semaksimal mungkin, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan mampu bersaing dengan sekolah- sekolah lain di Kota Depok, ” jelas Thamrin.

Lebih lanjut Thamrin mengatakan di Tahun 2017 ini Pmkot Depok juga telah menganggarkan sekisar 3.7 miliar untuk pembangunan SMPN 20 ini seperti penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) serta sarana dan prasarana .

Selain itu Pemkot Depok di Tahun 2017 ini juga akan membangun dua Sekolah Negri Baru , dengan anggran 10 Miliard untuk Pembangunan SMPN 25 dan 10 Miliard untuk pembangunan SMPN 26 .ujarnya lebih lanjut. (Rivalino Boy)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × one =