Tuntutan Jaksa dan Hakim Kompak Dimas Gentong di Vonis Lima Tahun Empat Bulan Penjara

0
147

Trenggalek, Berita Patroli
Sidang pembacaan putusan terdakwa dengan modus penggandaan uang  yang diakukan  hasani  alias dimas kanjeng gentong pada hari kamis tanggal 04/05/17 ,yang diketuai oleh seorang hakim yang bijaksana, tegas dan pemberani tak lain dan tak bukan adalah Joko saptono. SH.MH.

Pria kelahiran kulon progo, 25 maret 1967 yang selalu menjunjung tinggi keadilan yang seadil-adilnya tanpa pandang bulu tersebut Memberikan vonis  kepada hasani dengan hukuman penjara  lima tahun  empat  bulan sama seperti  tuntutan yang diberikan oleh jaksa penuntut umum Hj. Agustini. SH jaksa yang bersih tanpa suap tersebut sudah sepakat dengan  majelis  hakim untuk memberikan hukuman yang seberat – beranyatnya kepada terdakwa karena sudah menyebabkan kerugian yang cukup banyak dan meresahkan  bagi warga yang menjadi korbanya dan memberikan efek jera bagi terdakwa agar tidak mengulangi perbuatanya lagi, tidak ada pembelaan dan hal yang dapat mengurangi tuntutan ,dan hal yang dapat memberatkan terdakwa adalah  sudah banyak merugikan banyak warga yang ditipu olehnya  dan terdakwa melakukan aksinya berulang kali dengan disengaja.  Hukuman yang diberikan kepada dimas kanjeng  gentong tersebut agar    bisa memperbaiki dirinya dan tidak akan  mengulangi lagi  semua perbuatanya  ,hasani yang pada sidang  kali ini tanpa ditemani pengacara hanya bisa menerima vonis dari hakim ketua dan kedua hakim anggota Hj. Silviani S,SH.MH dan H.Ferianda SH ia hanya bisa pasrah akan nasibnya,hal serupa juga diterima oleh JPU.
Sedangkan pengikut dimas kanjeng gentong yaitu Ahmad Hisyam divonis oleh majeis hakim selama empat tahun penjara dikurangi masa dalam tahanan,permintaan hisyam dalam sidang tuntutan untuk diberikan keringanan terhadap hukumanya tidak dapat dikabulkan mengingat perbuatanya sudah  banyak merugikan banyak orang dan terdakwa sudah terbukti bersalah. (TRING)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × five =