Tangsel Raih Penghargaan WTP

0
116

Tangsel, Berita Patroli
Keberhasilan Kota Tange rang Selatan (Tangsel) meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2016 berkaitan tata kelola keuangan dan penyusunan laporan keuangan daerah (LKPD) tahun 2016 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Banten,  tentunya tak lepas dari kerja keras seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) yang bekerja dengan baik untuk kepentingan masya rakat banyak.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih ke seluruh jajaran OPD yang ada dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) merupakan uang rakyat yang diperuntukan pembangunan,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany usaia menerima WTP dari BPK Provinsi Banten, Jumat (2/6/2017).

Walaupun masih ada yang harus diperbaiki setelah hasil pemeriksaaan BPK Provinsi Banten berkaitan pemakaian APBD tahun 2016 diharapkan keberhasilan meraih WTP dapat terus dipertahankan dan ditingkat tahun mendatang, ujarnya yang menambahkan ini untuk ke enam kali berturut-turut meraih penghargaan ini antara lain tahun 2010, 2011, 2012 dan 2015 meraih predikat WTP dan tahun 2013 dan 2014 meriah predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangsel M. Ramlie, juga mengucapkan selamat dan mengapreasi keberhasilan meraih WTP untuk Kota Tangsel yang tentunya berkat kerjasama dan kolaborasi antara Pemkot dengan jajaran DPRD setempat dalam mempergunakan APBD untuk kepentingan masyarakat banyak.

Ditempat terpisah Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten, T. Ipeong Andjar Wasita, mengatakan selain Kota Tangsel yang meraih WTP juga Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kabupaten  Lebak, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.
“Untuk Kota Serang penilaiannya agak terlambat karena penyerahan laporan hasil pemeriksaaan keuangan juga terlambat diserahkan ke BPK Provinsi,” tuturnya. (Feri/PK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eighteen − twelve =