Tanaman Ganja Ditemukan di Hutan Negeri Kabauw

0
201
Foto:Barang bukti tanaman ganja tersebut tiba di Polres Ambon dan pulau-pulau lease, Selasa 13 Febuari 2019 pukul 13:00 Wita yang diterima langsung oleh Wakapolres Ferry Mulyana.

Ambon,beritapatroli.net

Kasus tanaman ganja di wilayah Hutan Negeri Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku,Kabupaten Maluku Tengah,dengan jumlah sebelas pohon yang ditanam dalam pot bunga,kasus penemuan tanaman ganja, Sabtu 9 Febuari 2019 oleh Bansa Manula Karepesina salah satu masyarakat Negeri Kabauw yang sedang mencari madu di hutan.

Kasubag Humas Poleres Ambon dan pulau-pulau lease “Ipda Julkisno Kaisupy “pada saat di wawancara oleh media patroli di ruang kerjanya Selasa 13 Febuari 2019  pukul 11:30 wita, membenarkan tentang adanya penemuan tanaman ganja oleh salah satu masyarakat Negeri Kabauw.

Proses penemuan itu terjadi ketika Bansa Manula Karepesina (masyarakat)sedang mencari madu di hutan, tiba-tiba menemukan ada tanaman yang ditanam dalam pot bunga yang ditaruh didalam semak belukar dan tidak tau jenis tanaman tersebut, kemudian Bansa Manula Karepesina mengamankan tanaman tersebut di kediaman kepala pemuda negeri kabauw yang nota bene adalah anggota aktif TNI Kopda Bambang Sella.saat itu juga Bansamanula Karepesina mengatahui bahwa tanaman tersebut adalah ganja.

Menurut Kasubag Humas Polres Ambon dan pulau-pulau ambon, penemuan tersebut langsung dilapor oleh Bambang Sella ke Komandan Pos Satgas Yonif 711 RKS,Serda Beni,sekaligus  ke pemerintah Negeri Kabauw (kepala dusun 3) Abdul Hadi Sella.kemudian mereka melakukan penyisiran di lokasi penemuan tanaman ganja tersebut pada pukul 17:00 Wita menemukan 3 pohon ganja lagi dan tidak jauh dari lokasi penemuan pertama,selajutnya mereka melakukan pengendapan sampai pukul 20:00 Wita untuk mencari tahu pemilik dari tanaman ganja tersebut namun tidak ada satu orang pun yang muncul di lokasi penemuan tanaman ganja.

Total tanaman ganja yang ditemukan oleh tim gabungan dari masyarakat dan TNI, POLRI yakni sebanyak sebelas pohon (11 pohon) dan pada Minggu 10 Febuari 2019 pukul 14:00 Wita yang bertempat di pos BKO TNI Negeri Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku,Kabupaten Maluku Tengah barang bukti berupa tanaman ganja diserahkan oleh DAN POS KABAUW Yonif 711 RKS Serda Wahyu Beni kepada Anggota Reskrim Polsek Pulau Haruku BRIGPOL REKY MAHU.

Barang bukti tanaman ganja tersebut tiba di Polres Ambon dan pulau-pulau lease, Selasa 13 Febuari 2019 pukul 13:00 Wita yang diterima langsung oleh Wakapolres Ferry Mulyana. “Kami akan membentuk tim untuk melacak siapa yang menanam ganja di hutan Negeri Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku itu,” kata Ferry Mulyana.(RL)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 4 =