Tahanan Kabur, Empat Anggota Polres Jakarta Barat Diperiksa Propam

0
157

Jakarta, Berita Patroli

Sebanyak empat anggota Polres Metro Jakarta Barat diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Metro Jakarta Barat. Pemeriksaan itu terkait dengan kaburnya delapan tahanan narkoba di rutan setempat.

Pemeriksaan itu untuk memastikan apakah ada unsur kelalaian yang dilakukan empat polisi tersebut. Sebab, mereka tengah bertugas piket saat delapan tahanan itu kabur. “Saat ini sudah melakukan pemeriksaan anggota jaga,” ujar Kepala Bidsng Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Minggu, 17 September 2017.

Saat kejadian,  penjagaan tetap dilakukan anggota kepolisian. Delapan tahanan narkoba yang kabur itu diduga mencari celah kelengahan petugas yang berjaga untuk melarikan diri.

“Kalau tidak ada penjagaan enggak mungkin, pasti ada. Kadang-kadang memanfaatkan kelengahan, apakah hujan lebat itu kan bisa saja semua,” ujarnya.

Sejauh ini sudah ada empat orang yang telah diringkus kembali. Mereka adalah Yocke Arya Winta dan Bagas Fathiong Ramadhan bin Joko Susilo. Dua tahanan atas nama Yudi Rohmansyah bin Rohman (penggagas pelarian) serta Franco Graizani Julizar bin Leo Francis tewas ditembak polisi karena melawan saat ditangkap.

Tinggal empat lagi tahanan yang belum ditangkap. Empat orang tersebut yakni, Abbi Isa bin Muhamd Nur, Thio Erwin Gunawan, Kurniawan bin M Idrus, juga Ramlan bin Satin.admin

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 + 10 =