SMP Negeri 2 Depok Luncurkan E-Kartu Pelajar

0
137

Depok, Berita Patroli
Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Depok yang juga merupakan SMP terfavorid di Kota Depok meluncurkan E- Kartu Pelajar untuk seluruh siswanya. Program ini diluncurkan untuk memudahkan pihak sekolah memantau para siswa/i pada kegiatan belajar mengajar (KBM).

“E-Kartu Pelajar dapat memudahkan pihak sekolah dalam mengawasi para siswa/i dari sisi absensi, yang tentunya juga turut membantu para orang tua siswa “kata Kepala sekolah SMP Negeri 2 Depok Sumarsono diruang kerjanya, Rabu (11/1).
Lebih lanjut Sumarsono mengatakan “Pihak orang tua bisa meng Up Load aplikasinya melalui Smart Phone yang mana ID dan Paswordnya telah kami berikan. Dengan begitu orang tua dapat mengetahui absensi dan tugas-tugas yang diberikan pihak sekolah.

E- Kartu Pelajar ini dibagikan secara gratis oleh pihak sekolah. Terkait masalah anggaran, Sumarsono menuturkan mengunakan dana Bantuan Operasinal Sekolah (BOS).

Peluncuran E-Kartu Pelajar ini merupakan karya alumni SMP Negeri 2 Depok yang saat ini mereka masih berstatus mahasiswa di Universitas Indonesia, “tambahnya.
Ditempat terpisah Lina (51) yang juga orang tua siswa dari M. Fachrul Anggara kelas 7-F, menuturkan “kami berharap dengan adanya program E-Kartu Pelajar ini, pihak sekolah dan khususnya kami orang tua , dapat bersinergi dalam rangka terwujudnya pendidikan yang lebih baik, “pungkasnya.  E-Kartu Pelajar rencananya akan di lounching oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok pada akhir Januari 2017. (Rivalino Boy)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × one =