Saefullah Calon Kuat Wagub DKI

0
27
Foto: Saefullah, Sekda DKI Jakarta.

Jakarta, Berita Patroli

Setelah setahun lebih Sandiaga Uno meninggalkan kursi Wagub DKI, kini muncul enam nama memperebutkan calon pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan. Keenam nama itu, Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, Saefullah Sekda DKI Jakarta (Partai Gerindra), dan dua nama lagi, Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto (PKS).

Dari keenam nama itu, calon kuat menduduki posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta adalah Saefullah yang diusung Partai Gerindra. “Saefullah yang kini menjabat Sekda DKI Jakarta disebut-sebut sangat cocok duet dengan Anies karena dia memiliki pengalaman yang luas untuk memajukan Jakarta,”kata salah satu pejabat di DKI yang enggan disebut namanya, kemarin.

Wajar Partai Gerindra DKI Jakarta melakukan perubahan usulan nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dengan mengajukan 4 nama baru. DPP PKS memandang wajar langkah Gerindra sembari menyatakan tetap mendukung calon yang telah mereka ajukan. “Gerindra masuk partai pendukung. Wajar mengajukan nama,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dikonfirmasi, Kamis (7/11/2019) malam.

Mardani menyebut PKS dan Gerindra akan duduk bersama membahas isu cawagub DKI Jakarta. Dia menyatakan PKS kukuh mendukung calon yang telah diajukan ke DPRD DKI Jakarta yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

“Tapi PKS dan Gerindra Insyaallah akan membahas bersama. PKS memandang posisi wagub DKI penting dan tetap memperjuangkan kader PKS untuk maju ke wagub DKI,” tegas Mardani.

Ketua DPD Geirndra DKI Jakarta M Taufik mengatakan Gerindra pihaknya empat nama baru karena proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta macet lebih dari satu tahun. Maka, menurutnya, tidak salah jika Gerindra mengusulkan nama pengganti Sandiaga Uno.

“Benar (mengajukan surat). (Namanya) Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, Saefullah (Sekda DKI Jakarta),” ucap Muhammad Taufik saat dihubungi, Kamis (7/11) malam.red

 

 

 

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 − twelve =