RTH Jadi Ikon Kota Palangka Raya

0
327
Foto:Ruang Terbuka Hijau, pinggir bawah jembatan Kahayan. (Parlin)

Palangka Raya, beritapatroli.net

Pemerintah Kota Palangka Raya terus menata pemukiman padat penduduk yang di kata gorikan kawasan kumuh agar menjadi bersih, indah dan damai. Salah satunya pembangunan taman kota persisnya dibawah pinggir jembatan kahayan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) nantinya untuk dijadikan ikon kota Palangka Raya.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman kota Palangka Raya Rawang melalui Kepala Bidang Penataan Dan Estetika Imbang Triatmaji kepada beritapatroli.net diruang kerjanya Jumat (9/03/2018) siang.

Imbang menjelaskan, pembangunan sarana dan prasarana taman kota itu sebagai Ruang Terbuka Hijau akan menambah serta meningkatkan fungsinya,” Yaitu untuk menambah fungsi sosial, fungsi estetika, fungsi ekologi serta menambah fungsi ekonomi,” jelas Imbang.

Dilanjutkan, selain empat fungsi guna meningkatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH), ada juga fungsi lainya yakni edukasi,” contoh, taman kota tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat bisa untuk sarana sosialisasi, belajar dan lain-lain,” tambahnya.

Empat fungsi untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) itu sebut Imbang, sudah seirama dengan visi misi Pemerintah Kota Palangka Raya,” Yaitu menjadikan kota jasa, wisata dan pendidikan,” katanya sambil menambahkan, proyek RTH ini diawasi TP4D dari Kejaksaan Negeri Palangka Raya.

Imbang berharap, pemerintah Provinsi dan pusat agar dapat mendukung secara moril maupun materil untuk menata kawasan dari tepi bawah jembatan kahayan, Plamboyan atas dan Plamboyan bawah,” ini memerlukan dana tidak sedikit, oleh sebab itu perlu dukungan dari Provinsi dan pusat,” harapnya

Selain itu, Imbang menghimbau kepada masyarakat ikut berpartisipasi menjaga pasilitas yang ada untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” menjaga kebersihan, ketertiban dan menjaga pasilitas taman,” tutup Imbang. (beritapatroli.net Perwakilan Kalteng)

 

 

 

 

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × three =