Ratusan Anggota Brimob Diterjunkan Memburu Kelompok Bersenjata di Papua

0
377

Jakarta, Berita Patroli

Setelah mendapat serangan dari kelompok bersenjata dalam beberapa pekan belakangan di kawasan Tembagapura, Polda Papua menambah personelnya. Saat ini, ada 100 anggota Brimob Kelapa Dua, Jakarta yang sudah berada di Papua. Mereka ditugaskan untuk memburu kelompok bersenjata yang menyerang polisi.

Sejumlah Brimob itu tiba pada Sabtu (4/11). Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar menyambut langsung mereka di Timika. 100 Brimob ini akan bergabung dengan polisi lainnya di Tembagapura.

Dalam sambutannya, Boy mengingatkan Brimob yang baru bergabung itu agar tetap mengedepankan keselamatan warga sipil saat mengejar kelompok bersenjata tersebut.

“Tugas yang dihadapi adalah bagaimana kita dapat melumpuhkan mereka tetapi tidak mengenai masyarakat dan anak anak. Karena saat ini, mereka dijadikan tempat berlindung,” katanya.

Boy juga mengatakan, kelompok bersenjata di Papua sering menyerang dari ketinggian. Para pengacau keamanan itu, disebutnya, lebih menguasai medan Papua ketimbang polisi. Karena itu, Boy meminta para Brimob tetap jeli dan terus memantau perkembangan situasi sekitar.

“Jaga kekompakan, lakukan sesuai prosedur dan terukur sehingga tidak terjadi pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia),” kata Kapolda Papua.admin

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

13 + 16 =