Proyek Air Bersih di Desa Rangan Surai Terindikasi Korupsi

0
234

Palangka Raya, Berita Patroli
Pembangunan air bersih di Desa Rangan Surai dan Pembangunan Pabrik Rotan di Desa Hiran, Kec. Marikit, Kab. katingan, Provinsi Kalimantan Tengah yang menelan anggaran milyaran teryata tidak berpongsi dan terindikasi Korupsi.

Salah satu warga masyarakat Desa Rangan Surat, Kec. Marikit, Kab. Katingan, Prov.Kal-teng pada tanggal 24/04/2017 di lokasi Proyek  yaitu sdr. KONA  mengatakan dengan Tim Berita Patroli,” Kami sebagai masyarakat Desa Rangan Surai merasa kecewa dengan adanya Pembangunan  Proyek air Berisih ini yang tidak bisa dinikmati oleh Masyarakat padahal air bersih tersebut sangat kami butuhkan “dan anggran  pembangunan bukan sedikit awal pembangunan itu menelan dana Rp.990.000.000,00 Jta yang dilaksanakan oleh. IGNATIUS MANTIR LEDIE NUSSA pada tahun 2007/2008  dan pembangunan tahap kedua menelan dana Kurang lebih Rp.400.000.000, 00. Jta yang dilaksanakan oleh sdr SUPRIADI pada tahun 2009/2010,”Katanya

Kami juga berharap agar masalah ini bisa diselesaikan supaya kami bisa menikmati air bersih tersebut kalau memang dalam pembangunan tersebut ada indikasi korupsi kami minta agar penegak hukum segera mengusut kasus tersebut,Katanya.
Menanggapi masalah tersebut  diatas Ketua Umum Lembaga Indevenden invesdigator ( LIING ) Provinsi Kalimantan Tengah MASROBY mengatakan ,”Saya bersama rekan rekan akan melaporkan kasus ini ke Komisi Pemberantasan Korupsi di jakarta pada hari rebu nanti biar penegak hukum yang bekerja untuk mengusut kasus ini sampai selesai,”Katanya.

Masroby juga berharap agar KPK  nanti menangkap para mafia proyek tersebut siapa pun yang terlibat dalam pembangunan itu supaya ada efek jera mereka dan supaya para pelaksana anggaran tidak main main lagi dengan pekerjaan yang mereka laksanakan, ”katanya.

Tim berita patroli sudah berusaha untuk menemui pihak pelaksana anggaran air bersih tersebut tetapi tidak bisa di temui sampai berita ini kami turunkan. (Tim Berita Patroli Perwakilan Kalimantan Tengah).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × 2 =