Prioritaskan Usulan, Kecamatan Pancoran Mas Gelar Musrenbang

0
199

Depok, Berita Patroli
Untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan pembangunan yang berasal dari masyarakat, Kecamatan Pancoran Mas gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, di gedung Sekar Peni selasa (31/01/2017).

Wakil Walikota Depok pada sambutannya memaparkan Òmusrembang ini sangat penting dalam proses partisipasi perencanaan pembangunan sehingga terciptanya pembangunan yang bersikenanbungan serta dapat terwujudnya Kota yang Indah dan asri.yang sesuai RPJMD program unggulan Kota Depok .
Musrembang tahun 2017 kali ini diharapkan dapat mampu memeratakan pembangunan di Kota Depok kususnya di Kecamatan Pancoran Mas. Jelas Pradi pada pemaparannya.

Sementara itu Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, dalam pembukaan Musrenbang, mengatakan bahwa Musrenbang kecamatan ini dilaksanakan untuk menyempurnakan usulan prioritas pembangunan kecamatan sebelum disampaikan di Musrenbang tingkat Kota.

Sebelum Musrembang Kecamatan dilaksanakan, seluruh perangkat Kelurahan sudah duduk bersama menentukan usulan-usulan pembangunan yang menjadi prioritas, namun harus ditentukan juga mana yang menjadi lebih priotitas. Sebab usulan dari Musrembang yang telah dilaksanakan di enam Kelurahan ini tentu tidak bisa diakomodir semuanya untuk anggaran tahun 2018 nanti.

Pada dasarnya semua usulan penting, tapi dengan usulan sebanyak itu tidak mungkin terakomodir semua. ÒJadi, kita pilah-pilih mana yang menjadi prioritas utama, Namun semua usulan masyarakat yang telah diusulkan tetap kita input dalam sistem di kecamatan, ujar Utang.

Pada kesempatan lain, Adeng Ketua Lembaga Pemberdaya Masyarakat (LPM) kel Panmas mengajukan usulan untuk pembuatan saluran air di wilayahnya , karena menurutnya jika hujan turun sering terjadi banjir dan airnyapun menggenang, dikhawatirkan akan menyebkan berkembang biaknya wabah DbD yang berasal dari nyamuk. kata Adeng.

Selain itu dia juga mengajukan Ruang Terbuka Hijau (RTH), menurut dia diwilayahnya masih sangat minim RTH nya bahkan sampai tidak ada sama sekali. Dan dia juga berharap Pemkot Depok untuk segera membuat Jembatan Penyebrangan Orang ( JPO) di wilayah jln Kartini tepatnya di area Stasiun Depok lama .  Jika pada saat jam kerja sangat macet sekali hingga pertigaan jln Pemuda, Pungkas Adeng .

Dia berharap Pemerintah segera memperhatikan dan memprioritas usulannya tersebut .ujarnya lebih lanjut.

Kegiatan untuk merumuskan dan menyepakati usulan pembangunan satu tahun ke depan ini dihadiri Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Kepala Bappeda Kota Depok Hardiono, Danramil Sairi, Kapolsek H Nadapdap, Sekdis PUPR Supomo, DPRD Dapil Pancoran Mas Afif Fudir.

Turut juga hadir perwakilan Bappeda dan SKPD serta seluruh Lurah se-Kecamatan Pancoran Mas, antara lain Lurah Pancoran Mas, Lurah Depok, Lurah Depok Jaya, Lurah Rangkapan Jaya, Lurah Rangkapan Jaya Baru, Lurah Mampang, serta seluruh LPM se-Kecamatan Pancoran Mas. (Rivalino Boy)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

16 + one =