Polisi Usut Kasus Dugaan Korupsi Proyek Reklamasi Teluk Jakarta

0
126

Jakarta, Berita Patroli

Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya kini tengah melakukan penyelidikan (Lidik) dan penyidikan (Sidik) kasus  proyek reklamasi Teluk Jakarta, karena diduga terjadi tindak pidana korupsi yang melibatkan korporasi dan sejumlah pejabat.

“Kita menggunakan pendekatan dengan Tindak Pidana Korupsi Pasal 2 dan 3,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan, seperti dikutip  detikcom, Kamis (2/11/2017).

Dalam proses penyidikan ini, polisi akan mencari tahu ada-tidaknya unsur pidana terkait proyek tersebut. Ada beberapa hal yang akan didalami penyidik dalam proses penyidikan ini.

“Ada beberapa hal yang akan didalami, di antaranya NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) yang dianggap rendah dan juga terkait masalah SHGB,” kata Adi.

Di samping itu, ada hal-hal lain yang akan disidik polisi, seperti di antaranya apa yang melatar belakangi reklamasi tersebut. “Kita mau pastikan bahwa dari hasil penyelidikan teman-teman, kita melihat hal itu. Kita ingin mendalami apa latar belakangnya, penghitungannya, pasti ada cara kerjanya,” jelasnya.

Dalam tahapan penyidikan ini, polisi membutuhkan alat bukti. Guna memenuhi alat bukti tersebut, polisi akan mengambil langkah-langkah di antaranya memanggil pihak-pihak yang terlibat.

“Iya tentu semua yang berkaitan dengan reklamasi akan kami panggil untuk dimintai keterangan,” tutur Adi.admin

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nine − eight =