Polisi Periksa Kasus Kecelakaan Setya Novanto di KPK Hari Ini

0
100

Jakarta, Berita Patroli

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menurut rencana hari ini, Kamis (23/11) akan  memeriksa Ketua DPR Setya Novanto di Gedung KPK terkait kecelakaan lalu lintas yang dialaminya pada Kamis (16/11) lalu. Tersangka kasus korupsi e-KTP itu akan diperiksa sebagai saksi.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, mengatakan, rencananya Setya Novanto akan diperiksa mulai pukul 09.00 WIB di ruangan khusus yang disiapkan penyidik KPK. Sekitar empat penyidik dari kepolisian akan dihadirkan dalam pemeriksaan tersebut.

“Saya juga ke sana. Empat orang yang akan memeriksa,” ujar Halim saat dihubungi, Rabu (22/11).

Halim menuturkan, pihaknya akan menanyakan kronologis kecelakaan yang menimpa Novanto. Mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpangi Novanto menabrak tiang penerangan di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

“Seputar kecelakaannya, kenapa terjadi demikian, kemudian apa aktivitas dia di dalam mobil itu, apakah benar dia melakukan pembicaraan dengan pengemudi di depan,” lanjutnya.

Sebelumnya pada Selasa (21/11) kemarin, Perwira Polantas Polda Metro Jaya AKP Didiek mendatangi KPK untuk melakukan pemeriksaan kepada Setya Novanto. Namun pemeriksaan ditunda, melihat kondisi Setya Novanto yang masih mengeluh sakit usai mengalami kecelakaan.

Kecelakaan yang dialami Novanto itu diduga lantaran Novanto tidak memakai sabuk pengaman. Sehingga, Setya Novanto menjadi satu-satunya penumpang dalam mobil yang mengalami luka “sebesar bakpao”.

Dari 5 saksi yang diperiksa, hanya sang sopir, Hilman Mattauch, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan lalai dalam berkendara. Saat berkendara, Hilman diduga bermain handphone hingga mobil tersebut menabrak tiang lampu penerangan jalan umum.

Hilman diketahui merupakan mantan kontributor Metro TV yang baru saja mengundurkan diri. Atas kejadian kecelakaan itu, polisi ingin mendalami kesaksian Novanto.

Setya Novanto kini telah ditahan di Rutan KPK setelah sebelumnya dirawat di RS Medika Permata Hijau dan RSCM Kencana Jakarta. Penahanan itu dilakukan lantaran tim dokter dari KPK, Ikatan Dokter Indonesia, dan RSCM menyebut Novanto sudah cukup sehat sehingga dapat meninggalkan rumah sakit.admin

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seven + 1 =