Perwira Polisi yang Ikut Pilkada Dimutasi

0
118

Jakarta, beritapatroli.net

Mabes Polri mengganti sejumlah pejabat Kapolda dan jabatan perwira tinggi. Beberapa perwira diganti adalah mereka yang sudah menyatakan maju dalam Pilkada serentak 2018.

Hal itu diakui Mabes Polri. Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal pergantian pejabat dilakukan karena ada beberapa perwira tinggi yang meminta pensiun dini.

“Untuk menindaklanjuti beberapa perwira Polri yang turun dalam kontestasi Pilkada 2018 ini” kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/1).

Pejabat yang diganti karena mengikuti Pilkada adalah Kapolda Kalimantan Timur Irjen Safaruddin, Kakorps Brimob Irjen Murad Ismail, dan Wakalemdiklat Polri Irjen Anton Charliyan.

Selain itu, ada pula pejabat Polri yang diganti meski tidak mengikuti Pilkada. Iqbal menjelaskan, pergantian untuk mereka yang tidak ikut serta dalam Pilkada adalah bagian dari penyegaran atau jelang pensiun.

“Mutasi adalah rangkaian tour of duty. Itu kan banyak kapolres maupun kapolda, tour of duty itu. Banyak juga dalam rangka pensiun, misalnya Pak Budi Gunawan,” jelasnya.admin

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

thirteen − ten =