Pasca Sarjana UBK Studi Banding ke Thammasat University

0
181
Foto:Office of International Affairs Faculty of Law, Thammasat University, Ukrit Magme (paling kanan) saat menerima perwakilan Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Bung Karno melaksanakan studi banding mengenai sistem hukum negara Thailand ke Fakultas Hukum Thammasat University, Rabu (20/2/2019).

Jakarta, beritapatroli.net

Pasca Sarjana Magister Ilmu Hukum  Universitas Bung Karno (UBK) pada 20 Februari 2019 melaksanakan studi banding dan kerjasama mengenai sistem hukum negara Thailand di Fakultas Hukum Thammasat University. Kegiatan ini bertujuan mewujudkan salah satu misi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Bung Karno.

Direktur Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Bung Karno, Dr. Didik Suhariyanto, SH, MH mengatakan, studi banding ini selain untuk memperkuat pengetahuan akademik mahasiswa juga bertujuan untuk memperkuat hubungan kerjasama antar universitas di tingkat ASEAN antara Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum dengan Fakultas Hukum Thammasat University.

Foto:Sejumlah mahasiswa Pascasarjana Magister Ilmu Hukum UBK foto bersama di Fakultas Hukum Thammasat University, Thailand, Rabu 20 Februari 2019.

Sedangkan Ketua Program Studi Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Bung Karno, Dr. Ismail SH, MH, Menjelaskan bahwa pertemuan antara Thammasat University dan Universitas Bung Karno merupakan awal dari kerjasama dalam bidang kajian ilmu hukum.

Ismail juga berharap pertemuan ini dapat memberikan banyak manfaat positif kepada kedua pihak sehingga dapat membuka kerjasama yang lebih erat di kemudian hari.Kegiatan studi banding ke Thammasat University, Thailand ini sangat berkesan bagi mahasiswa Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Bung Karno yang turut serta dalam kunjungan tersebut.

Sementara itu, Nursalim, SH, mahasiswa Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Bung Karno mengungkapkan bahwa ia sangat bangga dapat berkunjung dan belajar mengenai sistem hukum negara Thailand di Fakultas Hukum Thammasat University.

Hal senada juga diungkapkan oleh Firman, SE, menurutnya, studi banding ini memberikan pengetahuan yang berbeda khususnya mengenai sistem dan praktek hukum di negara ASEAN lainnya.

Dalam kunjungan ke Thailand ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Tarmudi SH, MM, Wakil Rektor ll, M. Marhaendra Putra, SH, Direktur Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum, Dr Didik Suhariyanto, SH, MH, Ketua Program Studi, Dr. Ismail, SH, MH, Sekertaris Ir. Bernadete Nurmawati SH, MH dan salah satu dosen pengajar, Dr. Puguh Aji Hari Setiawan SH, MH yang memoderatori pertemuan dengan antusias. red.

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × one =