Camat Bangil Kunjungi Jamaah Haji Yang Pernah Ditahan Pemerintahan Arab Saudi

0
209

Pasuruan, Berita Patroli

Tangis haru sambut kedatangan dua orang jamaah umroh asal Kabupaten Pasuruan yang sempat ditahan di Jeddah, saat tiba di rumahnya masing-masing, Kamis (23/02/2017) malam. Dua orang jamaah umroh yang sempat ditahan di Jeddah gara-gara bercanda bawa bom tersebut, yaitu Triningsih Kamsir Warsih (50) warga Dusun Pilangsari, Desa Beji, Kecamatan Beji, dan Umi Widayani Djaswadi (56) warga Jalan Bendosolo, Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang diperoleh awak media Pasuruan menyebutkan, mereka berdua mendarat di Bandara Internasional Juanda, Sedati, Sidoarjo, Kamis (23/2/2017) malam yaitu sekitar pukul 19.00. Dan tiba di Pasuruan sekitar pukul 21.00 WIB. Kedatangan dua jamaah ini disambut tangis haru oleh keluarga. Dalam hal ini, dua anak Umi Widayani, Berlina Marganita dan Lyan ikut datang ke Bandara. Bahkan, Marketing Area PT Sepinggan tour umroh, Mustain juga tampak hadir di tengah – tengah rombongan tersebut.

Di antara sejumlah orang yang menangis itu, salah satu yang pertama kali menangis yaitu Berlina Marganita, yang merupakan anak kedua Umi Widayani. Berlina tak kuasa membendung tangisnya saat pertama kali melihat mamanya tiba di rumahnya. “Mama merupakan sosok yang selama ini selalu saya rindukan kepulangannya. Sebab saya sangat kangen sama mama,” ucap Berlina sambil memeluk erat tubuh Bu Umi.

Selain itu, ada juga anak dari Triningsih, Nonik Indrawati Ningsih, dan Lutfi Hakim juga tampak dalam kerumunan. Kedatangan dua jemaah ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Kementrian Agama (Kemenag) Jatim. Dalam hal ini, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Abdul Haris beserta staffnya. Seperti dikabarkan sebelumnya, kedua jamaah umroh asal Kabupaten Pasuruan tertahan di Arab Saudi. Penyebabnya, adalah gara-gara bercanda soal bom di pesawat. Kedua jamaah umroh yang dimaksud yaitu bernama Umi Widayani, (56), warga Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil dan Triningsih Kamsir, (50), warga Desa Beji, Kecamatan Beji. Keduanya masih ada hubungan satu saudara. ( muin )

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 1 =