Oknum Polisi Diduga Peras Masyarakat

0
179
Foto:Didi Sungkono Advokat dari Kantor Hukum Rastra Justitia.

Mojokerto, beritapatroli.net

Diduga kedapatan barang narkotika jenis sabu sabu di rumah makan wahyu trowulan, Selasa (17/5) dua remaja inisial AB (30), AR (27) asal Desa Tampung, Kecamatan Puri , Kabupaten Mojokerto, diciduk Polsek Trowulan. Pada saat AB datang ke rumah makan wahyu bersama AR karena di telpon orang yang tidak dikenal seseorang datang menitipkan sesuatu langsung dilakukan penangkapan. Saat dicek hp seluler AB ada nama anggota Polsek Jatirejo yang berinisial Z akhirnya Polsek Trowulan menghubungi oknum tersebut.

Pada pukul 02.14 wib kakak korban menghubungi oknum Polsek Jatirejo dan oknum berinisial Z pada saat itu dihubungi minta 50 jt. Pagi pkul 07. 20 wib lewat telepon seluler pribadinya kakak korban menghubungi oknum tersebut tidak bisa, kemudian pukul 08.05 wib oknum tersebut akhirya menghubungi kakak korban bernama Aris diminta ke Polsek Jatirejo akhirnya disepakati senilai 60jt. Oknum Z minta pukul 10.00 wib harus sudah disiapkan,” pengakuan keluarga korban kepada Media Patroli.

Menanggapi dugaan pemerasan yang dilakukan oknum Polsek Jatirejo, Polres Mojokerto, Didi Sungkono Advokat dari kantor hukum Rastra Justitia mengatakan,” Itu tidak bisa dibenarkan kelakuan oknum tersebut, tentunya polisi sudah ada aturan hukum yang jelas, sebagaimana diatur dalam UU No 02 Tahun 2002 tentang kepolisian, dan juga SOP nya harus dijalankan dengan benar, bilamana kejadian tersebut benar, maka masyarakat harus berani melaporkan ke Propam Polda Jawa Timur, wartawan harus berani ungkap tuntas. Sesuai fakta sebenarnya,” urai Didi Sungkono.S.H.

Sementara sesuai kesepakatan akhirnya menyerahkan uang jaminan sekitar pukul 14.00 Wib ke oknum anggota Polsek Jati Rejo dengan amplop terpisah. Menurut Z dengan amplop 1 sebesar Rp 45 juta untuk komandan yang amplop 2  sebesar Rp 15 juta untuk anggota yang melakukan penangkapan oknum anggota Polsek Trowulan,” menurut Z (oknum Polsek Jatirejo).

Kakak korban Sulistiyowati (36) Aris Hartanto (42) menerangkan dihubungi oknum Polsek Jatirejo inisial Aiptu Z” pada tanggal17/4 pukul 23.30 saudaranya AB  ketangkap di rumah makan Wahyu Trowulan Mojokerto terkait barang haram narkoba jenis sabu.

Agar terbebas dari jeratan hukum oknum Polsek Jatirejo tersebut memberikan jalan dengan mediasi dengan keluarga korban dengan memberikan jaminan bebas bersyarat agar AB lolos dari cidukan oknum polsek.

Sementara keluarga korban berupaya agar AB terbebas dari cidukan Polsek Trowulan, satu unit sepeda motor ninja dijual, mobil panther dijual kepada pembeli di daerah Nganjuk. Oknum tersebut berpesan kalau ada yang tanya polisi trowulan bilang aja ga tahu,” imbuhnya.Pras,Arinta, Wawan.

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fourteen − 6 =