Megawati Pilih Sihar Sitorus Jadi Cawagub Djarot di Sumut

0
156

Jakarta,beritapatroli

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Sihar Sitorus sebagai cawagub Sumatera Utara mendampingi Djarot Saiful Hidayat. Ini diumumkan langsung oleh Mega di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta.

“Anak ini saya ambil. Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane, saya panggil Sihar Sitorus,” ujar Mega, di lokasi, Minggu (7/1).

Usai Mega mengumumkan, Sihar berdiri dari kursinya. Sihar saat itu mengenakan baju putih dengan ulos di sisi kirinya.

Tak lama kemudian, Djarot yang sudah duduk di kursi jajaran calon kepala daerah PDIP juga ikut berdiri. Djarot dan SIhar kemudian maju ke depan berfoto bersama di hadapan para kader.Mega mengatakan, cukup pusing memilih sosok yang akan mendampingi Djarot. Mengingat, karakteristik Sumatera Utara sangat berbeda dengan di Jawa.

“Ini kan Pak Djarot. Saya putar otak orang yang ada, berdedikasi tapi karena akibat politik sehingga sangat tidak berguna. Sehingga sayang. Saya putar otak. Sumut gimana? Kan kita ada wakilnya juga,” imbuh Mega.

Mega menilai, perkelahian kerap terjadi karena perbedaan marga dan ingin memajukan rekan satu marga. Padahal, kursi yang diperebutkan hanya dua.

“Jadi anak ini saya ambil. Terus bilang jangan itu Bu. Ini lebih baik. Masa kursi cuman 2 semuanya minta. Kapan jadinya yah,” ucap Mega.

Akhirnya Mega menjatuhkan pilihan kepada Sihar untuk mendampingi Djarot.admin

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

12 − 10 =