Massa Serang Kemendagri Terkait Sengketa Pilkada

0
107

Jakarta, Berita Patroli

Puluhan warga menyerang Kantor Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017) pukul  15.00 WIB. Mendagri Tjahjo Kumolo menyesalkan aksi anarkis yang diduga kubu pendukung Bupati Tolikara, Papua.

“Saya minta jajaran tidak terpancing, meski massa melempari kantor dan merusak beberapa fasilitas yang ada didalamnya,” kata Mendagri.

Tjahjo Kumolo menduga penyerangan itu terkait sengketa Pilkada Tolikara yang sudah diputuskan di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, kubu pesangan calon yang kalah diduga tak terima putusan itu dan menyerang Kemendagri.

Tjahjo menegaskan bahwa keputusan pilkada bukanlah kewenangan di Kemendagri. Pihaknya pun tidak berwenang untuk mengeluarkan SK pemenang pilkada.

“Keputusan final mengikat pada MK dan sudah ada kepusan MK, semalam saya sudah salaman sama mereka dan kedua kubu sudah saya terima dan jelaskan bahwa keputusan MK sudah final,” jelas Tjahjo dalam keterangan tertulisnya.

Tjahjo pun menyayangkan kejadian massa yang merusak Kemendagri. Ia pun saat ini meminta bantuan Polres Jakarta Pusat untuk mengamankan dan meminta pihak jajaran kemendagri untuk tidak terpancing.

“Disayangkan mereka merusak Kemendagri, saya minta bantuan Polres Jakarta Pusat untuk diamankan tanpa menggunakan senjata. Saya juga minta jajaran Kemendagri untuk tidak terpancing kekerasan,” tuturnya. admin

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eighteen − seventeen =