Khusyuknya Misa Natal di Alun-alun Bung Karno Semarang

0
88
Foto: Misa Natal di Alun-alun Bung Karno, Kabupaten Semarang

Semarang, beritapatroli.net

Umat Kristiani melaksanakan Misa Natal di Alun-Alun Bung Karno, Kabupaten Semarang. Mendapat penjagaan petugas dari Polres Semarang, Misa berjalan khusyuk dan lancar.

Sejak pukul 04.00 WIB, Umat Kristiani di sekitar Kota Ungaran mulai berdatangan menuju Alun-Alun Bung Karno di Kalirejo. Mereka kemudian duduk di kursi yang berada di Alun-Alun tersebut tanpa penutup.

“Umat mulai berdatangan mulai pukul 04.00 WIB, tapi misa dimulai setelah Salat Subuh usai,” kata Paulus Subarto, Panitia Keamanan dan Perizinan Natal Kota Ungaran 2017 di sela-sela Misa Natal, Senin (25/12/2017).

Paulus menambahkan, Misa Natal tersebut dipimpin Pendeta Sonang Saragih dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Langensari. Adapun tema yang diambil Terang Dunia. Umat Kristiani tersebut datang dari 40 gereja.

Sementara itu, Pendeta Sonang Saragih mengatakan, inti kotbah bahwa sebagai orang percaya harus menjadi dampak bagi lingkungan melalui perbuatan baik dan perilaku baik.

“Sehingga melalui itu semua Tuhan dipermuliakan. Jadi anak-anak Tuhan harus menjadi contoh, teladan bagi kehidupan orang-orang di sekitarnya. Itu yang menjadi terang di dunia,” katanya.

Foto: Umat Kristiani mulai mendatangi Alun-alun Bung Karno pada pukul 04.00 WIB

 

Di dalam kotbahnya, dia juga menyebutkan terang di dunia yakni harus berkata jujur dan tidak melakukan korupsi.

“Itu kebenaran yang harus kita lakukan karena kita tidak pernah diajarkan seperti itu (korupsi). Kita berkata kebenaran yang harus ditegakkan menjadi pelaku firman Tuhan itu yang kita praktikkan dalam hidup sehari-hari, dalam pekerjaan, keluarga harus ada itu,” kata dia.

Kepala Operasional (Kabag Ops) Polres Semarang Kompol Suparji mengatakan, personil Polri yang mengamankan 75 orang. Kemudian, ada 15 personil TNI, Linmas dan Banser.

Adapun Misa Natal ini pun berakhir pada pukul 06.30 WIB. Mereka sebelum membubarkan diri saling bersalaman dengan orang yang duduk di samping kanan dan kirinya mengucapkan Selamat Natal.admin
 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

12 + two =