Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Reses Ke II

0
122

Sukabumi, Berita Patroli

Hari selasa tanggal 11-Juli-2017 sejumlah tokoh masyarakat, para pemuda, dan ibu-ibu rumah tangga (IRT), serta kader Partai GOLKAR  Kecamatan Kalapa Nunggal, memenuhi Aula Balai Desa Gunung Endut. Mereka tak lain menghadiri reses masa persidangan kedua Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Sukabumi , H.AGUS MULYADI SE,MH Tahun Anggaran  2017 Daerah Pemilihan  Enam.

Massa yang hadir pun mendapat pemahaman dari Ketua DPRD ini, di sela reses  H.AGUS MULYADI SE,MH menyinggung soal Infrastruktur,Kesehatan dan Pelayanan Publik serta ADD. Untuk mendengarkan dan mengecek pembangunan yang ada di Desa Desa di Kecamatan Kalapa Nunggal. H.AGUS MULYADI SE,MH Ingin mendengar langsung dari masyarakat, kebijakan-kebijakan dari Pemerintah Pusat yang dirasakan langsung oleh masyarakat di tingkat bawah.Dalam kesempatannya audensinya Ketua DPRD kepada para awak media yang meliput ,mengatakan “ Seluruh kebijakan yang ada terdeteksi di wilayah Kecamatan Kalapa Nunggal cukup bagus dan memang jujur saja masih ada juga yang masih terus diperbaiki.

Paling banyak, kita dengar itu salah satunya adalah tidak seimbangan Infrastruktur dan Sarpras Desa, Ya itu juga yang kita sampaikan ke bupati atau wakilnya soal infrastruktur  dan Sarpras Desa tentunya bertahap akan kita tambah sesuai dengan kebutuhan didesa desa yang membutuhkanya . Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi juga Minta Penggunaan ADD Diawasi Ketat,Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, H.M Agus Mulyadi.SE,MH berharap kepada Pemkab khususnya Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Inspektorat, dan Para Camat di Kabupaten Sukabumi melakukan pengawasan ekstra terhadap penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) ditiap desa, apalagi ADD ini cukup besar.

Anggaran yang besar ini memang cukup rawan, makanya memerlukan pengawasan dari pemerintah supaya jangan sampai ada Kades yang tersangkut masalah hukum.Sebagaimana diketahui Pemerintah menganggarkan ratusan miliar untuk 387 desa. Maka rata-rata setiap desa hampir mendapatkan dana ± Rp 1 miliar.

Angka ini jelas sangat besar dan saya tidak mau dengan angka ini ada Para Kades yang tersandung kasus hukum.H.M.Agus Mulayadi.SE.MH juga berharap pemerintah terus memberikan pendampingan kepada setiap desa dalam pengelolaan ADD, supaya mereka bisa menjalankan ADD tersebut sesuai dengan target yang diinginkan oleh pemerintah.

Ya maklum saja, SDM masyarakat kita inikan masih terbatas, apalagi pengelolaan ADD dengan jumlah besar ini baru berjalan beberapa tahun maka harus diberikan pendampingan termasuk penyusunan rencana kerja.Selain itu Agus juga berharap kepada kepala desa bisa mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.ADD inikan selain untuk gaji dan aparat desa juga dianggarkan untuk pembangunan fisik, nah ini juga harus diikuti jangan sampai disalahgunakan kemudian ada kepala desa yang tersangkut masalah hukum. ” Papar H.M. Agus Mulyadi.SE.MH saat melakukan reses II (Kedua) di Desa Gunungendut, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. GUNTA & TEAM

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

12 − one =