Ketua DPRD Kab. Sukabumi Resmikan Program Sarana Air Bersih AQUA dan Kotaku

0
216

Sukabumi, Berita Patroli
Minggu yang lalu tepatnya hari Jumat tanggal-26-Mei-2017, ketua DPRD Kab. Sukabumi H. Agus Mulyadi, SE menghadiri sekaligus meres mikan program akses air bersih dan sanitasi lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan di Kp. Bodogol Babakan Kencana Desa Benda Ke.Cicurug Sukabumi.

Dalam sambutannya Ketua DPRD H.Agus mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada perusahaan PT.AGM ( Aqua Golden Misisipi ) Cicurug dan tim BKM Benda Mandiri, tim Kotaku dan pemerintah serta masyarakat Kp.Babakan Kencana yang telah berkolaborasi mewujudkan program air bersih ini.H. Agus juga mengharapkan perusahaan PT. AGM ( Aqua Golden Misisipi ) Cicurug agar dapat bersinergis membantu mengganti pipa di bagian hulu sumber air sehingga debitnya dapat ditingkatkan untuk kampung kampung yang belum mendapatkan air bersih. Selanjutnya H.Agus mendorong masyara kat agar mau memelihara sendiri fasilitas ini dengan kriteria kerja pengurus pengelola air yang didukung  oleh seluruh masyarakat penerima manfaatnya.

Di sisi lain Andi Suhandi Manager SR-CSR PT.AGM-Cicurug mengatakan bahwa program ini dimulai sejak 7 bulan lalu bersama Mitra Karya Masyarakat Mandiri Dompet Duafa sebagai pendamping program di lapangan. Dalam program ini PT.AGM-Cicurug berkolaborasi dengan tim Kotaku dan BKM Benda Mandiri dalam hal menyediakan pipanisasi sepanjang 1.3.km dan pemberdayaan masyarakat di bidang pola hidup bersih dan sehat.

Di tempat yang sama pada kesempatanya KADES BENDA H. Andi Mulyana ,SE menyampaikan bahwa masyarakat Kp. Babakan kencana merupakan masyarakat rawan krisis air bersih terutama di musim kemarau. Untuk itu program kolaborasi ini membuat bangga dirinya karena tekad dan keinginan masyarakat yang bergotong royong memasang pipa yang totalnya hampir 15 km dari sumber air Cipadaranten Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.
Program ini tentunya  sangat membantu masyarakat di sini walau baru sekitar 300 kepala keluarga yang menikmati dari jumlah 5 RT. Semoga ke depannya program ini bisa berlanjut dan masyarakat dapat mandiri untuk mengelola dan memanfaatkan program ini. Papar H. Andi menutup pembicaraan. GUNTA & TEAM

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eleven + 17 =