Ketua DPRD Depok Apresiasi Raihan WTP Pemkot

0
8
Foto:Ketua DPRD Depok Hendri Tangke Allo.

Depok, Berita Patroli

DPRD Kota Depok menggelar Halal Bihalal sekaligus rapat paripurna Penetapan Pembentukan Perda Tahun 2020 bertempat di gedung DPRD Kota Depok, Rabu (12/06/2019).

Rapat paripurna diawali dengan laporan dan pembacaan rancangan keputusan DPRD Kota Depok tahun 2020.

Ketua DPRD Depok Hendri Tangke Allo dalam sambutannya memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah kepada seluruh yang hadir dalam rapat tersebut.

Selain itu, dia juga memberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan Pemkot Depok yang mendapatkan predikat delapan kali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Ini suatu prestasi yang patut disyukuri dan diapresiasi. Selamat untuk bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kota Depok serta seluruh lapisan masyarakat. Semoga semakin unggul nyaman dan religius,” kata Hendri Tangki Allo di gedung DPRD Kota Depok, Rabu (12/06/2019).

Sementara itu Farida Rachmayanti, juru bicara Badan Pembentukan (BPPD) Peraturan Daerah DPRD Kota Depok menyampaikan penyusunan program pembentukan Peraturan Daerah Kota Depok tahun 2020.

Pada penyampaiannya, sebanyak 10 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) disahkan, termasuk Program Pembentukan Perda (Propemperda) 2020.

“Sepuluh Raperda yang akan dibahas lebih lanjut antara lain Raperda Pembentukan RT, RW, dan LPM. Raperda penyelenggaraan kearsipan, Raperda penyediaan dan penyaluran cadangan pangan pokok daerah, Raperda penjualan produk usaha daerah bidang perikanan dan layanan kesehatan hewan, serta Raperda pengelolaan pasar rakyat,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD Kota Depok Sri Utami mengatakan, 10  Raperda tersebut sudah dibahas pihak eksekutif dan legislatif.

“Seluruh Raperda tersebut nantinya akan dilengkapi dengan kajian naskah akademik. Sedangkan untuk Raperda revisi, harus disertai executive summary,” ujar Sri Utami.

Menurutnya, BPPD DPRD Depok, tengah menajamkan visi Raperda dengan melakukan konsultasi dengan pihak terkait, dengan melakukan kunjungan ke pemerintah provinsi maupun kota/kabupaten yang telah menerapkan kesepuluh Raperda tersebut.

“Hal itu yang akan kami lakukan, sehingga nanti ketika dibahas Panitia Khusus (Pansus), Raperda tersebut benar-benar jawaban atas permasalahan yang ada di Kota Depok,” katanya. (Rivalino)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × 1 =