Kejagung RI Hadiri Bhakti Sosial di Kejati Kalteng

0
80
Foto:Kepala Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia HM Prasetyo beserta isteri Ros Ellyana Prasetyo menghadiri bakti sosial operasi katarak gratis, di Kejati Kalteng, Sabtu (4/8/2018).

Kalteng, beritapatroli.net

Kepala Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia HM Prasetyo beserta isteri Ros Ellyana Prasetyo menghadiri bakti sosial operasi katarak gratis, Sabtu (04/08/2018) siang di halaman belakang kantor Kejati Kalteng jalan Imam Bonjol.

Acara bakti sosial ini guna memberikan harapan hidup kepada para penderita katarak yang kurang beruntung untuk bisa segera mendapatkan pengobatan supaya hidup normal kembali.

“Penyakit semacam ini sangat banyak jumlahnya, tidak sekaligus bisa diatasi seluruhnya melalui jalur resmi yang ada. Baik melalui BPJS ataupun berobat sendiri dimana tinggal,” ungkap Kejagung.

Dengan uluran tangan ini, Kejagung berharap kepada pasien nantinya bisa berbuat sendiri dan bisa hidup normal seperti orang lain.

“Kegiatan ini gunanya bisa memecahkan problem sosial di masyarakat. Agar kita sebagai manusia dapat berbagi kebahagian,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Adi Sutanto menyampaikan, kegiatan ini juga masih dalam rangkaian Bakti Adhyaksa ke-58 dan HUT Adhyaksa Dharmakarini XVIII 2018.

Hal ini menunjukkan bahwa kejaksaan berkontribusi tidak hanya pada aspek penegakan hukum saja, namun lebih dari itu, ini juga upaya untuk memberikan pencerahan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi penegakan hukum itu bukan hanya represif saja, namun juga harus prefentif. Ini yang masyarakat harus faham, bahwa jaksa itu bukan hanya bersifat kasuistik dengan penuntutan dan memberikan vonis penjara, namun kejaksaan juga melakukan asas kemanfaatan seperti kegiatan sosial untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Adi

Hadir dalam acara tersebut antara lain Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Walikota Palangka Raya Riban Satia serta unsur Forkopimda Kalteng dan seluruh Kejari sekalteng serta SOPD Provinsi Kalimantan Tengah. (Parlin/Roby).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twenty − 17 =