DBPR Bakal Garap Lima Mega Proyek

0
225

Dinas Bagunan Dan Penataan Ruang Kota Tangerang Selatan.

Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel tahun ini akan membangun beberap mega proyek. Pembangunan ini khusus pada bangunan non perkantoran yang meliputi Gedung sekolah, gelanggang budaya, rumah sakit umum (RSU),terminal pondok cabe,hingga Gedung Innovation Center.

Kepala DBPR Kota Tangsel Dendy Priyandana mengatakan, tahun ini akan melanjutkan pembangunan beberapa gedung dan membangun gedung baru. “ Tahun ini ada yang pembangunannya harus selesai dan ada yang multiyears, “ ujar Dendy.

Kabid Bangunan Nonpermanen pada DBPR Kota Tangsel Buana Mahardhika menambahkan, untuk sekolah tahun ini DBPR akan membangun atau menambahkan lokal di 23 sekolah. Yakni, SD dan SMP yang tersebar di seluruh Kota Tangsel . Paling banyak penambahan ruang kelas ini berada di kecamatan Pondok Aren.” Di pondok aren ada 5 sekolah yang ditambah lokalnya. Ini sesuai pemetaan dari dinas pendidikan dan kebudayaan,” tambahnya.

DBPR tahun ini menganggarkan untuk pembangunan lokal SD sebesar Rp.136,4 Miliar dan SMP Rp.18 Miliar. Penandatangan kontrak untuk beberapa sekolah sudah mulai dilakukan dan bulan juni sebanyak 13 SD sudah mulai dibangun.
Selanjutnya, DBPR tahun ini akan melanjutkan pembangunan Gelanggang Budaya yang berlokasi di depan Taman Kota BSD. Pemkot Tangsel menganggarkan Rp.6,1 Miliar dan diharapkan tanggal 26 November saat perayaan HUT Kota Tangsel sudah selesai pembangunanya.

“ Ibu walikota berharap perayaan HUT Kota Tangsel tahun ini berlokasi di gedung Gelanggang Budaya,” kata mahardhika.

Selanjutnya, pembangun tahap tiga terminal Pondok Cabe tahun ini akan dilanjutkan. Pembangunan dengan anggaran Rp.34 Miliar ini ditarget tahun ini selesai dan bisa dipakai untuk terminal bis antar kota dalam provinsi (AKDP).
Sementara itu kepala DBPR kota Tangsel Dandi Priyandana mengatakan, tahun ini Gedung Inovation Center di BSD dibangun. “ Tahun ini pada tahap pertama dengan anggaran Rp. 26 Miliar mulai dikerjakan,” katanya.

Dendi menambahkan, Gedung Inovation Center merupakan proyek multiyears sampai tahun 2017. Total anggaran yang diperlukan untuk membangun gedung 8 lantai ini mencapai Rp.75 miliar . “ sekarang sedang proses lelang manajemen kontruksi,” jelasnya. Tak kalah penting. DBPR tahun ini juga melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel gedung dua tahap dua dengan nilai Rp.21 Miliar, Gedung dua tahap dua ini satu paket dengan pembangunan Masjid Asyifa yang beberap lalu diresmikan penggunaannya.

Selain itu pembangunan akan berlanjut pada pembangunan gedung tiga disebelah kiri gedung utama dengan total anggaran Rp.200 Miliar.” Gedung tiga akan dibangun 8 lantai,” ucap Dendi. (Adv)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × 1 =