Duda Warga Desa Sentul Hamili Istri Orang

0
421

Lumajang, Berita Patroli
Di penghujung Tahun 2016 tampaknya bukan suatu hal yang menyenangkan bagi Soleha 32Thn warga Desa Pagowan Kecamatan Pasru jambe, pasalnya dia berbadan dua alias hamil, melihat kenyataan tersebut Soleha meminta perlindungan ke Desa dengan tujuan minta bantuan penyelesaian atas aib yang di alaminya saat ini.

Mendapati laporan warganya pihak Kades dan Kasun menjadi kebingungan pasalnya setelah mendengar pengakuan dari Soleha ternyata janin dalam kandungan bukanlah hasil hubungan intim dengan Rohim sebagai suami syah Soleha, mengingat Rohim telah lama pulang kerumahnya sendiri dan tidak lagi hidup satu atap dengan Soleha, namun meski demikian pihak Desa masih menaruh simpati terhadap diri Soleha hingga pada akhirnya melakukan koordinasi sesama Kades  guna meminta pertanggung jawaban pada seorang duda yang bernama Ngatisam warga Dusun Wangkit Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko atas penyebab hamilnya Soleha.
Namun upaya baik masing – masing juru damai kurang mendapat respon positif dari pihak soleha berikut pihak Ngatisam atas ketersinggungan tersebut pihak kedua belah juru damai menyatakan tidak ikut campur atas kejadian yang menimpa diri Soleha, mendapati perlakuan seperti ini pihak Soleha semakin bingung dalam menentukan sikap atas masalahnya.

Kepada wartawan, Soleha mengaku mengenal Ngatisam sejak lama, saya di kenalkan teman saya dan setelah itu berlanjut hubungan via telpon seluler ataupun mengirim pesan singkat,hingga pada suatu kesempatan saya datang kerumah Ngatisam di Desa Sentul setelah ngobrol – ngobrol saya di tarik dan di ajak ke kamarnya dan melakukan hubungan intim, terang Soleha.

Masih menurut Soleha, di pertengahan Agustus kejadian itu terulang lagi hingga bulan berikutnya saya tidak mengalami datang bulan dan hal itu saya sampaikan ke Ngatisam namun setelah mendapat kabar seperti justru Ngatisam terkesan menghindar dan lepas tanggung jawab hingga suatu ketika nomor HP juga tidak bisa dihubungi dan akhirnya saya minta bantuan pak Kades dan pak kampung minta bantuan atas nasib saya ini,imbuh Soleha. Dihadapan wartawan, Ngatisam mengatakan, saya duda jadi kalau benar Soleha hamil atas perbuatan saya tentunya saya bertanggung jawab, dan pihak keluarga kami juga sudah datang ke pihak keluarga Soleha guna melamar sekaligus menikahi sebagai bentuk tanggung jawab atas diri Soleha yang kini berbadan dua, terangnya.

Saat di singgung hal status Soleha yang hingga detik ini tercatat sebagai istri syah Rohim,Ngatisam mengatakan, saya tidak tahu jika Soleha masih belum bersih ataupun masih punya suami karna dari awal perkenalan dia bilang dirinya janda dan sudah resmi cerai jadi saya anggap Soleha itu janda dan saya duda jadi sama – sama tidak punya kendala atau penghalang, tutur Ngatisam dengan sedikit membela diri.

Mendapati status Soleha yang masih bersuami pihak tokoh agama maupun Modin Desa Pagowan mengurungkan niatnya guna melakukan akad nikah sirih, dan hingga berita ini di turunkan pihak Kades Sentul maupun Kades Pagowan belum angkat bicara dalam menyikapi permasalahan warganya tersebut. BERSAMBUNG (Fas/Team)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nine + 19 =