Disnakertans Bersama Imigrasi Lakukan Pengawasan Tenaga Kerja Asing Hingga Tingkat Masyarakat

0
220

Sukabumi, Berita Patroli
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tramigrasi [Disnakertrans] Kabupaten Sukabumi Ade Mulyadi. Saat di jambangi Patroli Selasa[31/01/2017]Terkait Tenaga kerja Asing yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi  Beliau nyatakan sesuai Edaran Bupati Marwan Hamami,Disnakertrans melalui Kecamatan atau Para Camat supaya menghimbau untuk para kepala Desanya,Tokoh masyarakat,agar melaporkan ketika di ketemukan,diindikasikan,dicurigai, ada pekerja asing yang di duga Ilegal ke pihak Disnakertrans lalu bersama Imigarsi akan mendatanginya dan mengambil tindakan sesuia Prosedur yang berlaku ,seperti pekerja di Perusahaan Tenaga Kerja sing ada Imtanya ,Kitasnya,kita mengawasi mereka yang bekerja di Indonesia hingga di lakukan pengawsan sampai tingkat masyarakat paling bawah [Rt red] terang kadis.

PerihalTenaga Kerja Asing[TKA] di Indonesia Kadis jelaskan ,Mereka sebagai pekerja yang alih Teknologi,artinya Orang kita [Indonesia] belum mampu secara Skill atau keahlian,maka adanya pendamping,tapi jika orang Indonesia udah mampu atau bisa tidak ada lagi yang namanya penndamping untuk tinggal  di Indonesia alias di pulangkan.Jadi mereka kerja di Indonesia Pertama Alih pungsi Teknologi di kemampuanmaksudnya ada satu aktifitas pekerjaan yang belum bisa di lakukan orang Indonesia [Sukabumi red]kalu sudah bisa ya sudah tidak di beri ijin lagi bagi mereka terlebih sebagai buruh kasar orang asing tidak di benarkan Kadis tegaskan.

Lanjut Kadis Terkait Tenaga Kerja Asing yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Beliau menghimbau Kepada semua Perusahaan supaya melaporkan ke Disnakertrans secara rutin tentang TKAnya,melaporkan keberadaanya orang asing tersebut,kita cek keberadaanya,laporanya itu,maka Perusahaan yang ada di Kabupaten Sukabumi sudah bagus.

Perusahaanya juga Koperatif kita cek orang asingnya,Artinya  Disnaker sendiri sudah meminta laporan kepada semua perusahaan mengenai tenaga kerja asing serta keberadaanya,kemudian pendampingnyabeserta kompetensi mereka dalam rangka Disnakertrans  Kabupaten Sukabumi meningkatkan Pekerja Bahagia, Untungkan semua Usaha, Kabupaten Sukabumi Sejahtera,Sukabumi Religiusdan Mandiri sesuai dengan Visi dan Misi Bupati terpilih Marwan Adjo terang  Ade kepada Patroli. (Asher/AH & Pindi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twelve + 6 =