Diskotek Diamond Bakal Ditutup

0
130

Jakarta, Berita Patroli

Setelah menutup Hotel Alexis, Pemprov DKI Jakata disebut-sebut bakal menutup diskotek Diamond yang berlokasi di Mangga Besar, Jakarta Barat.

“Penutupan ini tinggal menunggu petunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan, karena  diskotek tersebut diduga melanggar izin usaha, karena polisi menemukan peredaran narkoba saat  menangkap mantan politisi Partai Golkar, Indra J Piliang di tempat itu, berberapa waktu silam,” kata Kasatpol PP DKI, Yani Wahyu Purwoko di Balai Kota, Senin (13/11).

Karena peredaran narkoba itu, Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI Jakarta membuat surat peringatan keras sekaligus menyegel diskotek  tersebut.”Saya masih menghormati Disparbud. Mudah-mudahan sinkron dengan saya. Saya akan menunggu petunjuk pimpinan saya, Pak Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujar Yani.

Untuk prosedur penutupannya sendiri, Yani Wahyu menyebutkan, pihaknya telah mengundang pihak Disparbud selaku pembina. Disparbud nantinya akan melakukan kajian apakah Diamond layak ditutup atau dibuka kembali.

“Satpol PP sebetulnya sesuai  UU No.23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah memiliki kewenangan untuk melakukan penegakan seluruh perda dan seluruh peraturan kepala daerah, termasuk kebijakan-kebijakan umum. Kalau ini berlarut-larut, kami akan bertindak sendiri sesuai dengan kewenangannya,” jelas Yani.

Yani menjelaskan, meski tidak ditemukan narkoba, namun ditemukan pengguna narkoba di lokasi tersebut. Sehingga, menurutnya, persoalannya bukan di barangnya, tetapi pada kelalaian manajemen yang meloloskan pengunjung menggunakan narkoba di tempatnya.

“Kalau sesuai dengan aturan, ketika suatu tempat usaha ditemukan ada penggunaan pemakaian pengedaran narkoba, maka sesuai dengan pasal 99, Perda 6 tahun 2015 tentang kepariwisataan maka usaha itu sudah terkena pasal dan harus ditutup,” tegasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah mengirimkan surat hasil penyelidikan ke Disparbud yang menyatakan memang ada pengguna narkoba di diskotek Diamond. Meski demikian, Yani menyebutkan, berdasarkan surat tersebut disebutkan narkoba yang dipermasalahkan didapatkan dari luar diskotek.admin.

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × one =