Dirlantas Beri Honor Supeltas

0
162

Jakarta, Berita Patroli

Direkorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya merencanakan akan memberikan honor kepada sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas) sebagai imbalan jasa. Honor ini perlu diberikan, karena pekerjaan mengatur lalu lintas sangat melelahkan.

“Mereka (Supeltas-red) pasti capek, karena  setiap hari mengatur lalu lintas. Karena itu, perlu diberi honor,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Parrgara kepada wartawan, kemarin.

Menurut Halim Parrgara, para Supeltas itu rata-rata berasal dari anggota masyarakat ekonomi lemah, karena penghasilan mereka tidak terlalu besar. “Pertimbangan itulah, saya berniat memberi honor sebagai penghasilan tambahan,” kata Halim.

Untuk itu, kata dia,  kepolisian hingga kini masih memikirkan sumber dana untuk honor supeltas ini, karena polisi tidak memiliki anggaran khusus untuk membiayai supeltas. “Kami masih memikirkan apakah dari dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan atau yang lain,” ujar dia.

Halim Parrgara menjelaskan, rencana memberdayakan supeltas ini, karena personel terbatas untuk mengatur lalu lintas –yang kian hari  spot kemacetan terus bertambah banyak.”Karena itu, setiap pagi pukul 07.30-08.00, saya memberdayakan anggota Samsat untuk membantu mengurai kemacetan di jalan-jalan ibukota,” kata Halim.admin.

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × 2 =