Mantan Penjabat Bupati Kotim Dipolisikan

0
178

Palangka Raya, Berita Patroli
Dalam waktu dekat ini, mantan Penjabat (PJ) Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Suwandi periode 2004 / 2005 akan di polisikan alias di laporkan oleh Lembaga Indevenden Investigator (LIING) ke Mabes Polri.

Rencana laporan yang akan di sampaikan terkait penerbitan ijin lokasi tahap kedua pada lahan Koperasi Unit Desa (KUD) Tunas Harapan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit seluas 1500 hektar di Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua Umum Lembaga Indevenden Investigator (LIING) Masroby mengatakan, bahwa ia beserta rekan kerjanya akan melaporkan mantan Penjabat (PJ) Bupati Kotim  pada bidang Tipidter Mabes Polri di jakarta.

“Kami beserta rekan kerja satu profesi akan mendatangi mabes polri untuk memberikan surat pengaduan laporan dugaan penyalahgunaan wewenang dalam penerbitan ijin lokasi lahan Koperasi Unit Desa (KUD) Tunas Harapan,” kata Masroby. Masroby menambahkan, penerbitan ijin lokasi oleh mantan Penjabat bupati itu, tanggal 31 Maret 2005,” secara aturan kami menduga sudah cacat hukum. Apakah bisa seorang Penjabat sementara bisa mengambil keputusan yang sifatnya prinsip. Yakni menerbitkan ijin lokasi lahan KUD Tunas Harapan,” tambah Masroby.

Diterbitkan ijin lokasi areal lahan tersebut lanjut Masroby, sehingga memberikan peluang untuk KUD Tunas Harapan. Serta pihak PBS PT. Katingan Indah Utama ( KIU ) Makin Group berpotensi besar merambah kawasan Hutan produksi ( HP ) yang diduga belum ada pelepasan status kawasan hutan,” lanjutnya.

Masroby berharap, kepada aparat penegak hukum terkait dapat menindak tegas yang diduga melakukan penyalahgunaan wewenang jabatan untuk kepentingan pribadi serta merugikan keuangan negara atas kebijakannya. (Tim Berita Patroli Kalteng)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × 4 =