Desa Sugihmanik Transparan, Jujur & Amanah

0
91
Foto:Imam Santoso, Kades Sugihmanik.

Grobogan, beritapatroli.net

Di akhir tahun 2018 sebanyak 222 desa, 19 kecamatan di Kabupaten Grobogan melaksanakan PILKADES serentak, Kepala Desa Sugihmanik terpilih Imam Santoso saat ditemui oleh Patroli di ruang kerjanya mengatakan bahwa Desa Sugihmanik masih banyak yang harus diperbaiki dan dibangun di segala bidang, sehingga bisa meningkatkan tarap hidup, serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan Sumber Daya Alam (SDA) yang perlu digali,kedepannya menjadikan Desa Sugihmanik yang mandiri dan berdaya guna, hal ini tak lepas dari peran serta masyarakat dan kelembagaan desa yang transparan,jujur, dan amanah,”Jelasnya.

Sebagai Kepala Desa Terpilih Imam Santoso dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi akan selalu menciptakan system tata kelola pemerintahan Desa yang baik, sehingga segala kegiatan baik program-program pembangunan bisa berjalan dan terealisasi, karena selalu melibatkan peran serta masyarakat, tokoh-tokoh baik Ulama, karang taruna dan lembaga yang berada dalam naungan desa,”Tegasnya.

Yang utama dalam melaksanakan roda pemerintahan Desa tidak lepas dari kapasitas kelembagaan desa, diperlukan adanya peningkatan SDM perangkat yang terampil dengan menambah ilmu pengetahuan baik melalui kursus-kursus atau pelatihan, jadi dalam melayani kebutuhan  masyarakat bisa terkafer dengan baik.

Dengan tata kelola pemerintahan desa yang baik, dan pemerataan pembangunan di segala bidang, serta keikutsertaan masyarakat diharapkan pemerintahan desa akan lebih maju, makmur, serta dapat mandiri dan berdaya guna. (end/ddk)    

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

6 + eight =