Dari-Air, Oleh-Air, Untuk-Air

0
195

Sukabumi, Berita Patroli
Dalam rangka mayday dan hari Bumi, maka voulenteer dan tim CSR AGM bersama Yayasan Lembaga Alam Lestari Indonesia, Pemerintah Kec. Cicurug, Pemeritah desa dan masyarakat Desa Cisaat melakukan penanaman 20.000 pohon di zona penyangga kawasan lokasi sekitar cagar budaya situs batu kujang, situs batu jolang, situs batu kursi, situs batu tapak Desa Cisaat Kec Cicurug Sukabumi.

Dalam sambutannya Sukiman Sekmat Cicurug yang meresmikan program Konservasi Berbasis Budaya lokal ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif  dilakukan oleh AQUA dengan menggandeng mitra lokal yang didukung oleh masyarakat dan pemerintah desa cisaat. Sukiman mentargetkan ke depannya untuk penanaman pohon bisa melibatkan siswa sekolah dengan dibekali edukasi konservasi air.

Sementara  H.Muhammad. team mewakili Kepala Pabrik AGM Mekarsari menyampaikan ucapan terimakasignya kepada Lembaga Alam Lestari Indonesia yang telah menjalankan amanah sebagai mitra konservasi Aqua.
Dijelaskan team program ini dimulai sejak Agustus 2016 sampai April 2017. Kegiatan ini berupa penanaman 20.000 pohon, pembuatan 1 unit waterpond dan pemberdayaan masyarakat kelompok tani melalui pendekatan budaya situs batu kujang.  Harapan nya program ini dapat bermanfaat untuk menjaga water balance bagi masyarakat dan menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar lereng gunung salak.

Disisi lain Aang Erlan Hudaya Dir. Lembaga Alam Lestari Indonesia menyampaikan bahwa di zona ini mempunyai potensi wisata cagar budaya situs batu kujang yang memiliki nilai sejarah tinggi dan kawasan air terjun Curug Priuk yang indah. Jika masyarakat dan pemerintah Desa bisa memanfaatkan potensi ini maka niscaya selain manfaat konservasi, juga akan didapat manfaat ekonomi bagi masya rakat desa Cisaat dan sekitarnya dan wujud kepedulian AQUA ,yang Dari-AIR ,Oleh-AIR, Untuk -Air. bisa menjadi gugus kendali mutu.Ungkap Aang menutup pembicaraan. GUNTA & TEAM

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × 4 =