Bupati Lantik 64 Kepala Desa Terpilih

0
167

Sukabumi, Berita Patroli

Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami,MM melantilk 64 orang dari 71 orang kepala desa terpilih dalam pemilihan kepada desa serentak periode 2017-2030 di Aula Setda Kab. Sukabumi, Rabu (15/11).

Pemilihan kepala desa mengiplementasikan demokrasi sebagai pengakuan keanekaragaman serta sikap politik partisipasif dari masyarakat dalam bingkai demokratisasi pada tingkat desa. “Ini sebagai momentum partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi, karena masyarakat punya peran penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintahan desa,” kata  Bupati H. Marwan Hamami. MM .

Bupati mengharapkan, para kepala desa menjadi figur yang peka terhadap segala sesuai yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil, makmur, sejahtera lahir dan batin.

Karena itu, Bupati mengharapkan, kepala desa dapat menjalankan amanat Peraturan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Nomor 19 Tahun 2017 Tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa diantaranya untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan di bidang pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Kepala Desa terpilih diharapkan dapat menjalankan Pemerintahan Desa yang amanah, bertanggungjawab dan transparan sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat optimal dengan menggali dan memaksimalkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yangada” pungkas Bupati Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi Drs.H.Adjo Sardjono MM, Kapolres Sukabumi, Perwakilan Dandim 0607 dan 0622, Kepala DPMPD, Kasatpol PP, Para Camat terkait serta undangan lainnya. GUNTA & TEAM

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nine + 14 =