Aset Cagar Budaya Pemkab Sukabumi yang Terlupakan

0
688

Sukabumi, Berita Patroli
Banyaknya temuan temuan lokasi Desa Cisaat, Kp Cipari RT 6 RW 4  atau Desa Tenjolaya Kp Kebon limus RT 04 RW 04, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi antara lain Situs Batu Kujang, Situs Batu Jolang, Situs Batu Kursi dan Situs Batu Garuda Mupuk  dan yang terbaru sebuah Vihara atau Kelenteng Tua, merupakan suatu bukti adanya peninggalan sejarah yang diduga jaman Kerajaan Pajajaran  yang sudah seyogyanya harus dilestarikan menjadi SITUS CAGAR BUDAYA.

Diduga Pemkab Sukabumi terlena dan lupa akan asset daerah yang menimbulkan efek domino ini baik disektor pariwisata maupun sector ekonomi yang dapat meningkatkan PAD ,dan yang pasti berdampak terhadap ekonomi kecil daerahsekitarnya.

Dari pantauan Berita Patroli dan rekan-rekan pers  Yayasan Gema Cita Nusantara ( Jakarta ) Ketua Dewan Pembina Mayjen Unggul.K.Yudoyono dan Jendral ( Purn ) Moeldoko  saja peduli terhadap Situs Cagar Budaya ini namun diduga pihak Pemkab Sukabumi belum bereaksi  banyak peduli terhadap permasalahan ini.

Kedua Desa  yang memiliki lokasi ini yang berdampak positif belum banyak sentuhan tangan dari Pemkab Sukabumi baik secara Infrastruktur maupun dana pelestarian Situs Cagar Budaya yang merupakan Asset Nasional dibidang Pendidikan dan Kebudayaan . Sampai berita ini ditulis banyak isyu -isyu negative thinking yang beredar di seputar kecamatan Cicurug dan Cidahu dari pada positive thinking nya. GUNTA & WAHID & ICHSAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × five =