Anies Abaikan Tuntutan Warga Penggusuran di Sunter

0
17
Foto:Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jakarta, Berita Patroli

Warga korban penggusuran di Sunter menyayangkan sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengabaikan tuntutan mereka. Anies tidak mau berkomentar soal penggusuran tersebut. Justru, gubernur ini menyerahkan masalah itu ke Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko.

“Biar Pak Wali Kota Jakut saja,” ucap Anies kepada wartawan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).
Diketahui, penggusuran terjadi di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Objek yang digusur adalah bangunan dan tempat usaha warga.

Pemkot Jakarta Utara menyebut penggusuran bangunan liar di Jalan Sunter Agung Perkasa, Tanjung Priok, dilakukan demi menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas banjir. Selama ini, kawasan tersebut tergenang banjir karena saluran air diduduki oleh bangunan.

“Dampaknya, saluran tidak terkoneksi karena tertutup bangunan. Selama ini kawasan Sunter seperti di Gaya Motor, Agung Karya, dan Sunter Utara kerap tergenang,” kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dalam keterangan tertulis yang diunggah di situs Pemprov DKI, Senin (18/11).

Namun, warga menyayangkan tindakan penggusuran, bahkan mengungkit janji Anies untuk tidak menggusur. Mereka mengaku sebagai pendukung Anies saat Pilgub 2017.

“Kami semua pendukung Anies, tapi kenapa digusur, katanya dulu tidak ada penggusuran saat kampanye,” kata salah seorang warga, Subaidah. red
 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

12 + 8 =