Alexis Ditutup, Bagaimana Griya Pijat Lain?

0
168

Jakarta, Berita Patroli

Gubernur DKI Anies Baswedan menutup Hotel Alexis di Jakarta Utara. Anies menyampaikan ada masalah dengan perizinan Hotel Alexis sehingga dihentikan operasionalnya. Salah satunya soal dugaan adanya praktik prostitusi yang sudah menjadi rahasia umum.

Alexis mengajukan izin ke Pemprov DKI sebagai hotel dan griya pijat. Izin ini yang ditolak Pemprov DKI. Anies menegaskan tidak akan memberikan izin untuk Alexis termasuk apabila ada yang akan dilengkapi. “Apa yang harus dilengkapi? Bermasalah kok,” kata Anies di Balai Kota DKI, Senin (30/10).

Anies kembali menegaskan, Alexis sudah resmi ditutup. “Iya,” tutur dia.

Alexis di bawah naungan PT Grand Ancol Hotel mengajukan izin perpanjangan operasional ke Pemprov DKI. Dalam surat yang beredar, pihak Alexis mengajukan izin hotel dan griya pijat. Namun izin itu tidak diperpanjang. Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut penolakan perpanjangan izin ini karena ada laporan-laporan yang masuk terkait prostitusi. Nama Alexis memang sudah menjadi rahasia umum di Jakarta.

Ketika Anies menutup Alexis karena alasan prostitusi, bagaimana dengan tempat yang lain? Di Jakarta, pasti banyak yang tahu lokasi mana saja yang menyediakan tempat prostitusi. Mulai dari kawasan Jakarta Pusat sampai Jakarta Barat.

Apa tanggapan Anies soal tempat-tempat griya pijat seperti Alexis? “Lihat di suratnya saja. Kita ikutin surat,” beber Anies. Jadi, ada potensi tempat lain yang melaksanakan operasi prostitusi juga akan ditutup sama seperti Alexis.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan, urusan penutupan Alexis sepenuhnya berada di tangan Pemprov DKI. Pihak kepolisian hanya melakukan pengamanan apabila dibutuhkan, misalnya ada unjuk rasa terkait Alexis.admin

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seven − 6 =